Profil

JPIC FEB UB (job Placement & Information Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya) dibentuk melalui SK Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB nomor 002/UN10.2/SK/2012 pada tanggal 31 Mei 2012 dengan nama Badan Pengelola Informasi Kerja dan Penempatan Kerja Alumni. Dimana JPIC merupakan Badan/Lembaga yang melanjutkan program-program JPC FEBUB sebelumnyadengan menambahkan beberapa tujuan program baru yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Visi maupun Misi yang terbentuk dalam lembaga ini pun juga tidak bertentangan dan harus sejalan dengan visi serta misi daripada lembaga yang menaungi yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.

Visi Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah ingin menjadi lembaga pendidikan bertaraf internasional di bidang ekonomi dan bisnis yang berjiwa wirausaha dan berkesadaran ketuhanan. Adapun Misi dari lembaga adalah:

  • Menyelenggarakan pendidikan ekonomidan bisnis bertaraf internasional berbasis riset, kewirausahaan dan kesadaran berketuhanan.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang ekonomi dan bisnis melalui riset yang berkarakter nilai-nilai lokal dan universal.
  • Menginspirasi, mencerahkan, dan melayani masyarakat lokal dan global melalui pendidikan dab riset.

Tujuan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis:

  • Menghasilkan lulusan yang berjiwa wirausaha dan berkesadaran ketuhanan
  • Menemukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan (disiplin) Ekonomi dan Bisnis dan model kewirausahaan berbasis nilai lokal dan universal
  • Menemukan dan mengembangkan sistem dan teknik pembelajaran inovatif Ekonomi dan Bisnis
  • Memberikan kepada masyarakat melalui pendidikan, pelatihan, pendampingan, dan konsultasi

Berdasarkanvisi,misi dan tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang merupakan titik tolak serta tonggak pelaksanaan pembuatan lembaga, maka job Placement and Information Center (JPIC) FEB UB merupakan lembaga non struktural di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang.

Adapun program-program yang terlaksana antara lain:

  • Mengadakan kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk melakukan rekruitmen untuk kalangan mahasiswa FEB UB.
  • Mengadakan pembekalan kerja dan informasi kerja bagi para calon wisudawan dan wisudawati dalam rangka meningkatkan soft skill nya.